MAKANAN PENCEGAH INSOMIA

Pada pembahasan mengenai Insomnia atau sulit tidur yang akan kami informasikan ini sekaligus mencakup bahasan mengenai Penyebab Insomnia, Mengatasi Insomnia, dan Obat Insomnia

Apakah Anda pernah mengalami sulit tidur? Insomnia atau sulit tidur adalah salah satu hal yang paling membuat frustrasi dan dapat mengganggu kesehatan. Hal ini sering diikuti dengan gangguan fungsional dari kegiatan siang hari. Orang-orang yang menderita insomnia tidak bisa mendapatkan tidur yang restoratif.


Mereka mengalami kesulitan tertidur dan tidur lelap. Insomnia bisa terjadi pada usia berapa pun, tetapi lebih sering terjadi pada orang tua. Orang yang mengalami insomnia karena kualitas tidur yang buruk tidak akan merasa segar ketika bangun.

Insomnia adalah gejala umum yang mempengaruhi jutaan orang yang mungkin disebabkan oleh berbagai kondisi, penyakit, atau keadaan. Ini mungkin disebabkan oleh kebiasaan tidur yang buruk, stres, depresi, nyeri, kebiasaan yang tidak sehat, kecemasan, atau lingkungan tidur yang buruk.

Insomnia dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satu penyebab paling umum adalah stres. Depresi, kesedihan, dan emosi stres lainnya juga penyebab besar. Jika Anda terganggu oleh pikiran negatif siang hari, sangat mungkin bahwa Anda akan mengalami kesulitan tidur di malam hari, karena otak Anda masih akan merenungkan peristiwa dan stres hari.

Makanan adalah cara alami untuk mencegah dan mengurangi insomnia. Ada tujuh makanan terbaik untuk mencegah insomnia. Jika Anda ingin makan untuk mencegah insomnia coba gabungkan beberapa makanan berikut ke dalam diet Anda.

1. Ceri
Makan buah ceri atau minum jus ceri dapat membantu mengatur siklus tidur tubuh. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional AS Kedokteran National Institutes of Health, jus ceri mengurangi keparahan insomnia untuk orang dewasa yang lebih tua.

2. Anggur
Anggur adalah buah yang mengandung melatonin. Melatonin memiliki kualitas antioksidan, dan memainkan peran besar dalam pola tidur-bangun.

3. Produk Susu
Produk susu juga mengandung tryptophan asam amino yang menginduksi tidur. Hal ini digunakan oleh otak untuk membuat neurotransmitter yang menginduksi tidur. Hal ini juga memacu produksi melatonin dan serotonin. Konsumsi susu saat makan malam akan membantu anda dari insomnia

4. Pisang
Pisang mengandung tryptophan, yang merupakan bantuan tidur alami dan membantu untuk mendorong relaksasi. Juga nutrisi dalam pisang membantu untuk masalah kesehatan lainnya, yang mungkin menyebabkan kesulitan tidur.

5. Triptofan
Makanan yang mengandung tryptophan, yang merupakan asam amino, dapat menyebabkan seseorang merasa mengantuk. Beberapa makanan dengan tingkat tinggi triptofan adalah telur, pisang, dan kalkun. Menurut National Sleep Foundation, karbohidrat meningkatkan ketersediaan triptofan di otak. Jadi makan snack seimbang tryptophan dan karbohidrat seperti keju dan kerupuk sebelum tidur dapat meningkatkan kemungkinan tidur.

6. Chamomile Tea
Teh chamomile yang dikenal sebagai teh merangsang relaksasi. Ini telah digunakan selama ribuan tahun sebagai pengobatan alami untuk banyak masalah kesehatan, termasuk gangguan tidur, masalah pencernaan, dan kecemasan. Cobalah minum secangkir teh chamomile sebelum tidur untuk menghindari insomnia. Chamomile juga tersedia dalam bentuk kapsul bagi mereka yang lebih memilih untuk menelan ramuan bukannya meminumnya.

7. Sayuran hijau berdaun
Sayuran berdaun hijau mengandung jumlah kalsium yang sehat. Hal ini penting untuk mendapatkan cukup kalsium karena penelitian menunjukkan bahwa menjadi kekurangan kalsium dapat membuat sulit untuk tertidur. Contoh sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi akan sangat bermanfaat bagi tidur anda..

Demikian pembahasan 7 Makanan Pencegah Insomnia ini kami informasikan, semoga bermanfaat.Creative by women kesehatan.jadilah.com Lusi Agustri Ariyanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *